Kamis, 17 Juni 2010

YouTube Jadi Lebih Agresif Untuk Jadi Pemenang Di Bidang Media

Jangan pernah mengaku Anda sudah sangat familiar dengan dunia maya kalau belum mengenal nama besar Youtube. Ya penyedia video streaming online tersebut memang bukan lagi berada pada masa naik daunnya dimana begitu ramai orang-orang berlomba untuk menampilkan video di website tersebut. Namun sekalipun tak lagi berada jadi puncak dari media, bukan berarti pihak Youtube kehilangan akal untuk melanjutkan perjuangan dalam mengembangkan layanannya.

Untuk mendapatkan keuntungan lebih besar dari sebelumnya, pihak Youtube pun akhirnya berusaha untuk dapat menarik simpati berbagai media sebagai partnernya, kali ini pihak Youtube bekerja sama dengan Content ID dimana mengatur masalah hak dan content management tool di dalamnya sehingga kerjasama ini melahirkan satu fitur baru bagi Youtube yaitu Youtube Insight, lalu apa kelebihan fitur ini?

Fitur gratis ini akan dapat memudahkan pengguna yang memiliki akun di Youtube untuk dapat melihat secara detail mengenai perkembangan statistik dari video yang telah mereka upload. Dengan adanya analisis data ini tentu akan membuat pengguna menjadi tau apakah video yang mereka upload mendapatkan respon yang besar dari pengguna lainnya. Sehingga pada akhirnya pengguna juga yang akan memutuskan apakah akan menghapus atau justru membiarkan video tersebut tetap ada.

Di dalam Youtube Insight juga disediakan data statistik, video ranking dan data-data analisis lainnya. Sebagai contoh, Youtube menyimpulkan bahwa Sony Music akan tahu bahwa video JK Wedding Entrance Dance telah menjadi video yang sangat populer sekali dengan label musik dengan peringkat ke 8 di Youtube melalui layanan yang baru ini. Hmmm, menarik sekali ya ide Youtube ini, namun akankah ini membuat para pengguna menjadi lebih banyak dan lebih menguntungkan dari sebelumnya? Semoga saja.

0 komentar:

Posting Komentar





')}else{document.write('')}}
//]]>